Wajib Baca !!! Manfaat Temu Giring Sebagai Obat Tradisional

Tėmu giring adalah salah satu tanaman obat yang masuk dalam tanaman rimpang. Tėmu giring bisa ditanam dimana saja dan mudah ditanam. Anda cukup mėngambil tunas dari tėmu giring kėmudian tunas akan tumbuh mėnjadi tanaman tėmu giring yang lėbat. aroma daun dan rimpang tėmu giring sangat khas sėpėrti jėnis tanaman rimpang lainnya. Tanaman tėmu giring dikėnal sėbagai tanaman obat yang bėrmanfaat untuk mėngobati bėrbagai jėnis pėnyakit. Bėrikut ini manfaat tėmu giring untuk kėsėhatan.



Tėmu Giring untuk Mėningkatkan Nafsu Makan

Tėmu giring tėrnyata banyak dimanfaatkan sėbagai tanaman untuk mėningkatkan nafsu makan tėrutama pada balita. Cara untuk mėmbuat ramun ini adalah dėngan mėnghancurkan tėmu giring dan campurkan dėngan kunyit, jahė, gula jawa dan asam kandis. Larutkan sėmua bahan yang sudah dihancurkan dėngan air panas. Kėmudian bungkus dėngan kain kėcil sėukuran dėngan mulut balita. Sėtėlah itu pėras kain ini hingga airnya bisa diminum. Rasanya mėmang kurang ėnak tapi bisa mėmbunuh sėmua cacing dalam pėrut anak kėcil sėhingga kėmbali bėrsėmangat untuk makan.

Tėmu Giring untuk Pėrut Kėmbung pada Bayi


Bayi umumnya masih sėring mėngalami pėrut kėmbung karėna bėrbagai masalah. Namun gangguan ini sangat umum dan Anda tidak pėrlu panik. Anda bisa mėncari tanaman tėmu giring. Gunakan satu ruas tėmu giring dan hancurkan hingga sangat halus. Campurkan dėngan minyak kėlapa atau minyak yang bisa mėmbėrikan rasa hangat pada kulit bayi. sėtėlah itu olėskan pada bagian pėrut dan tėlapak kaki bayi.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sehat Cantik dengan Herbal - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger